Calon anggota DPRD yang baru terpilih rata-rata usianya masih muda dan enerjik. Mudah-mudahan mereka dapat memenuhi harapan masyarakat."
Samarinda (ANTARA News) - Sebanyak 10 calon anggota legislatif petahana di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, kembali terpilih pada pemilu legislatif 2014.

"Dari 30 calon anggota legislatif terpilih, 10 di antaranya merupakan petahana," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Paser, Eka Yusda Indrawan di Samarinda, Selasa.

Calon anggota legislatif petahana yang terpilih kembali yakni H. Kaharudin (Golkar), Hj. Ridhawati Suryana (Demokrat), H. Amiruddin (Golkar), Upai Supaiman (PDIP), Supian (PPP), Dody Satwika Nasution (PAN), Ihsan Wirawan(PPP), M. Saleh (PDIP), H. Abdullah (Demokrat) dan Hj. Dian Yuniarti (Demokrat).

H. Kaharuddin dan Hj. Ridhawati Suryana saat ini masih menjabat sebagai ketua dan wakil Ketua DPRD Paser.

Salah satu wajah baru yang akan duduk di DPRD Paser periode 2014-2019 dan cukup menarik perhatian masyarakat adalah calon anggota legislatif Partai Gerindra keturunan Tionghoa, Lim Edy Hartono atau akrab dipanggil Ahie.

Calon anggota legislatif terpilih dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga mendapat perhatian masyarakat adalah Herman Setiawan dan Nor Asiah, karena keduanya merupakan pasangan suami-isteri.

Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ibnu Rusyd Tanah Grogot, A. Effendi S.Sos.I, MAP berharap munculnya wajah-wajah baru yang duduk di DPRD Paser akan menambah semangat menyuarakan aspirasi masyarakat.

"Calon anggota DPRD yang baru terpilih rata-rata usianya masih muda dan enerjik. Mudah-mudahan mereka dapat memenuhi harapan masyarakat," kata A. Effendi.  (A053/M016)

Pewarta: Amirullah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014