Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Saleh Partaonan Daulay menilai Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa adalah pasangan calon presiden dan wakil presiden ideal yang bisa saling mengisi dan berbagi.

"Prabowo sangat menguasai persoalan sosial, politik, dan keamanan, sementara Hatta sangat menguasai persoalan ekonomi dan birokrasi pemerintahan," kata Saleh Partaonan Daulay kepada Antara di Jakarta, Rabu.

Saleh yakin Prabowo dan Hatta akan mampu membawa perubahan signifikan dalam pembangunan bangsa, selain tidak sekadar mengejar politik kekuasaan dan tidak akan menyia-nyiakan waktu hanya demi kepuasan politik pragmatis.

Menurut Saleh, Prabowo mapan dalam berbagai sudut, sedangkan Hatta telah malang melintang dalam dunia politik dan birokrasi, ditambah dengan pengalaman bisnis yang sudah lama ditekuninya

"Saya menilai, keduanya lebih mengarah pada upaya aktualisasi diri dan pencarian makna hidup. Bila diberi kepercayaan, keduanya diyakini akan mampu membawa kesejahteraan bagi rakyat. Mereka sudah melampaui sekat-sekat primordialitas dan melintas jauh memandang masa depan bangsa," tuturnya.

Saleh menyebut pilihan Prabowo menggandeng Hatta sebagai pilihan cerdas. Prabowo menyadari Hatta merupakan menteri paling senior saat ini dengan pernah menjabat menteri pada masa presiden sebelumnya sehingga tahu persis peta jalan pembangunan Indonesia.

Saleh mengatakan bila Hatta menjadi wakil presiden, maka arah pembangunan Indonesia tidak lagi berputar dan jalan di tempat.

"Pembangunan Indonesia akan melangkah maju seiring dengan derasnya kompetisi global. Inilah yang saya sebut harapan bagi lahirnya Indonesia baru," ujarnya.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014