Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa meminta doa restu untuk berpartisipasi dalam pemilu presiden, dan maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

"Saya akan ikut berpartisipasi dalam pemilihan capres dan cawapres kedepan, untuk itu mohon doa restu," ujar Hatta dalam acara serah terima jabatan Menko Perekonomian di Jakarta, Senin.

Ia mengaku partai-partai koalisi Gerindra, PPP, PKS dan PAN telah mendukung dirinya secara aklamasi sebagai calon wakil presiden.

"Kemarin kita sudah berkumpul, dan dari partai-partai pendukung secara aklamasi mendukung saya," ucap mantan Menko Perekonomian ini.

Sebagai salah satu tema kampanyenya, Hatta menjanjikan untuk memperbaiki sarana infrastruktur dasar seperti air bersih dan sanitasi, serta meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat yang berbasis pada inovasi.

"Kami tingkatkan pembangunan yang sudah ada, terutama fokus pada infrastruktur dasar, karena itu sangat fundamental untuk mendorong bangsa ini menjadi bangsa maju," ujarnya.

Sementara, terkait pencalonan Jokowi-JK dalam pemilihan umum presiden mendatang, Hatta secara singkat hanya mengharapkan semua proses demokrasi dapat berjalan lancar dan pemimpin terbaik dapat terpilih.

"Mereka adalah putra-putra terbaik bangsa, tapi Prabowo juga putra terbaik bangsa. Jadi mari kita jalani proses demokrasi ini dengan lancar dan baik," tukasnya.

Pewarta: Satyagraha
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014