Solo (ANTARA News) - Tim Persis Solo, Jawa Tengah, menargetkan minimal merebut 13 poin dalam lanjutan pertandingan putaran kedua Grup 4 Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2104, agar lolos ke babak selanjutnya.

"Persis setelah berhasil mengalahkan Persiku Kudus pada pertandingan terakhir Grup 4 putaran pertama di Solo, Minggu (18/5), dengan skor 3-1, maka tim mengumpulkan 17 poin klasemen sementara atau urutan kedua di bawah PSIS Semarang dengan 18 poin," kata Pelatih Persis Solo Widyantoro di Solo, Senin.

Oleh karena itu, katanya, pada putaran kedua, Persis minimal harus bisa merebut 13 poin untuk posisi aman maju ke babak selanjutnya sehingga totalnya menjadi 30 poin.

"Kami di putaran kedua dengan tujuh kali laga minimal bisa mengumpulkan 13 poin agar posisi aman," kata Widyantoro.

Ia menjelaskan,Persis pada putaran kedua melakukan laga di kandang hanya tiga kali, yakni melawan Persitema Temanggung pada Rabu (4/6), PSIR Rembang, Selasa (12/8), dan Persipur Purwodadi, Jumat (15/8).

Persis main tandang empat kali, yakni pertama melawan tim tuan rumah Persiku Kudus, Rabu (28/5), PSIS Semarang, Sabtu (31/5), Persip Pekalongan, Jumat (8/8), dan terakhir PPSM Magelang, Sabtu (23/8).

Widyantoro menjelaskan tim di Grup 4 klasemen sementara yang mendekati Persis atau urutan ketiga, ditempati Persipur Purwodadi dengan 11 poin, disusul PSIR Rembang (9), Persiku dan Persip, masing-masing tujuh poin, hanya saja Kudus memiliki selisih gol lebih baik.

Tim PPSM Magelang dan Persitema Temanggung, masing-masing menempati urutan ketujuh dan delapan klasemen sementara dengan lima poin dan dua poin.

Ia mengatakan hanya Persis yang belum pernah kalah pada putaran pertama di Grup 4, sedangkan Persitema merupakan tim yang belum pernah menang baik main di kandang maupun tandang.

Widyantoro menjelaskan berdasarkan pertandingan putaran pertama,

Persis masih perlu banyak evaluasi, terutama masalah kerja sama tim atau komunikasi antarlini, dan penyelesaian akhir.

Namun, katanya, timnya tetap optimistis mampu memperbaiki kekurangan tersebut, untuk bisa memenuhi nilai yang ditargetkan.

"Kami telah meliburkan anak-anak dua hari setelah pertandingan melawan Persiku, Minggu (18/5). Persis mulai kembali latihan, Rabu (21/5) petang untuk persiapan putaran kedua," katanya.

Pada pertandingan perdana putaran kedua, Persis melawat ke Kudus untuk melawan Persiku, di Stadion Wergu Wetan. Pada putaran pertama, Persis mengalahkan tim yang dijuluki "Laskar Macan Muria" itu, dengan kemenangan 3-1.

(B018/M029)

Pewarta: Bambang DM
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014