Madrid  (ANTARA News) - Striker Barcelona Lionel Messi menegaskan tetap bertekad bertahan di klub ini kendati telah melewati musim sedikit trofi yang mengecewakan, namun dia akan bertahan sepanjang penggemar klub tersebut merasa membutuhkan dia.

Messi telah menyepakati kontrak baru dengan Barca yang kabarnya bernilai bersih 20 juta euro selama setahun, pekan lalu.

Namun dia disoraki sebagian penonton Camp Nou ketika Barcelona gagal meraih gelar juara liga Sabtu lalu karena ditahan seri 1-1 oleh Atletico Madrid yang merebut gelar untuk pertama kalinya dalam 18 tahun terakhir lewat pertandingan yang dramatis.

"Adalah warga (Klub Sepak bola) Barcelona yang akan menentukan masa depan saya namun keputusan saya berlanjut karena saya masih merasa mereka menyenangi saya," tulis bintang Argentina itu dalam jejaring media sosial Tiongkok Weibo.

"Tapi jika tidak ada masalah saya akan mencari solusi karena saya akan selalu menginginkan yang terbaik untuk klub ini."

Barca mengakhiri musim ini tanpa trofi turnamen besar yang untuk pertama kalinya dalam enam tahun sehingga pelatih Gerardo Martino terpaksa angkat kaki setelah hanya melatih satu musim.

Messi mengatakan musim ini adalah tahun yang sulit baik secara pribadi maupun tim, dan dia meminta maaf kepada penggemar sembari berjanji untuk lebih baik lagi di musim depan.

"Kami memiliki peluang untuk mencapai satu tujuan pada pertandingan terakhir itu dan kami tak berhasil merengkuhnya," tulis dia lagi. "Saya hanya ingin memohon maaf kepada semua penggemar Barcelona dan menjanjikan mereka bahwa tahun mendatang kami akan adil kepada klub dan mencetak hal-hal besar."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014