Malang (ANTARA News) - Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, mewaspadai kekuatan baru calon lawannya Semen Padang pada lanjutan Liga Super Indonesia yang bakal digelar di Stadion Kanjuruhan Kepan jen, Rabu (21/5).

Pelatih Arema Suharno, Selasa, mengakui kekuatan Semen Padang pada putaran pertama dan kedua ini berbeda, namun dirinya cukup memahami karakter permainan anak asuh Jafri Sastra tersebut, termasuk pemain baru yang dikontrak pada bursa transfer putaran kedua, yakni Osas Saha dan valentino Telaubun.

"Karakter kedua pemain baru yang didatangkan dari Persiram Raja Ampat dan Persita Tangerang ini sudah saya pahami betul. Oleh karena itu, meski kekuatannya bertambah, bagi kami tidak ada kata seri di kandang, tegas Suharno.

Untuk menahan laju pergerakan pemain depan dan tangguhnya lini belakang Semen Padang, katanya, dirinya sudah menyiapkan strategi dan taktik khusus. Apalagi, target Arema harus menyapu bersih laga kandang, termasuk saat menjamu Semen Padang.

Hanya saja, perlawanan dan permainan tangguh ARema tesrebut harus tereduksi dengan absennya beberapa pemain pilar, seperti Gustavo Lopez dan Victor Igbonefo yang terakumulasi kartu serta Ahmad Bustomi, Purwaka Yudhi, dan I Gede Sukadana yang amsih dibekap cedera. Bahkan, kiper utama Arema Kurnia Meiga pun harus absen karena harus menjalani sanksi Komdis PSSI.

Selain harus menghadapi masalah banyaknya pemain pilar yang absen, kekuatan baru lini depan Semen Padang harus menjadi salah satu titik fokus yang wajib diwaspadai Arema, termasuk lini pertahanan Singo Edan yang digalang Tierry Gathuessi dan Johan Al Farizie.

Suharno mengatakan pemain juga harus mewaspadai kebangkitan Semen Padang setelah menelan pil pahit kekalahan tipis 1-0 dari Persegres Gresik belum lama ini. Semen Padang pasti akan mencari pelampiasan untuk menghilangkan kekecewaannya pada laga perdana putaran kedua LSI.

"Apapun dan bagaimanapun kondisi Semen Padang saat ini, kami harus mampu meraih poin sempurna, apalagi pertandingan digelar di kandang," tegasnya.

Mengawali laga perdana putaran kedua LSI di kandang menjamu Persija Jakarta, Arema mampu meraih angka sempurna. Kemenangan atas Persija tersebut semakin mengokohkan posisi tim berjuluk Singo Edan itu berada di posisi puncak klasemen sementara LSI 2014.

Sementara Semen Padang yang menjadi calon lawannya berada di posisi keempat, setelah Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014