Bordeaux (ANTARA News) - Mantan pemain internasional Prancis Willy Sagnol telah ditunjuk sebagai pelatih baru Bordeaux, demikian konfirmasi klub Liga Prancis itu pada Jumat.

Kedatangan Sagnol (37) dengan ikatan kontrak dua tahun mengakhiri spekulasi yang mengaitkan mantan bintang internasional Prancis Zinedine Zidane dengan pekerjaan tersebut.

Sagnol, yang bermain bersama Zidane ketika Prancis kalah adu penalti dari Italia di final Piala Dunia 2006, menghabiskan dua setengah tahun untuk melatih timnas Prancis U-21, membawa mereka meraih enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Pernah memperkuat timnas sebanyak 58 kali, mantan pemain bertahan St Etienne, AS Monaco, dan Bayern Munich ini akan mulai melatih Bordeaux pada 4 Juni, saat mereka mulai berlatih untuk musim depan yang akan dimulai pada 26 Juni.

Bordeaux terakhir kali menjuarai Liga Prancis, dari enam gelar yang pernah mereka raih, pada 2009. Sedangkan runner up Piala UEFA 1995 ini menyelesaikan musim ini dengan menghuni peringkat ketujuh di Liga Prancis.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014