Monaco (ANTARA News) - Lewis Hamilton meraih catatan waktu tercepat di sesi latihan bebas terakhir Grand Prix Formula Satu Monaco pada Sabtu.

Pimpinan klasemen kejuaraan Formula Satu Hamilton, yang juga pemenang empat balapan lalu, menorehkan catatan waktu terbaik satu menit 16,758 detik pada aksi di pagi hari yang cerah itu.

Sementara itu pebalap Red Bull Daniel Ricciardo berada di posisi kedua dengan catatan waktunya lebih cepat 0,050 dari Nico Rosberg yang meraih urutan ketiga, namun terpaut 0,116 lebih lambat dari Hamilton.

Dalam klasemen Hamilton unggul tiga poin atas Rosberg setelah empat kali bergantian finish satu-dua pada lima balapan lalu.

Pebalap Inggris itu tidak pernah lolos kualifikasi pada posisi pole sebelum di Moncano ini, meskipun dia memenangi balapan pada 2008 dengan mengendarai McLaren, namun kemudian menjadi favorit pada kualifikasi berikutnya.

Sementara juara dunia dari Red Bull, Sebastian Vettel berada di urutan keempat.

Pebalap Ferrari Fernando Alonso, yang timnya telah setahun ini tanpa gelar, berada di posisi kelima tercepat, demikian Reuters.

(A020)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014