Jakarta (ANTARA News) - Diego Godin melepaskan tandukan yang mengecoh kiper Iker Casillas yang sudah kelewat maju, untuk membawa Atletico unggul 1-0 pada babak pertama laga final Liga Champions antara Real Madrid melawan Atletico Madrid di Lisbon, Portugal, dini hari ini.

Raphael Varane memenangkan pertarungan udara namun bola diteruskan kembali lewat sundulan Francisco Juanfran. Diego Godin lalu mengalahkan Sami Khedira dalam duel udara untuk menjaringkan bola dengan mengecoh Iker Casillas yang sudah kelewat maju.  Kiper Madird itu berusaha mengejar dan menepis bola, namun bola sudah terlanjur melewati garis gawang.

Babak pertama laga final Liga Champions antara Real Madrid melawan Atletico Madrid ini sendiri berlangsung ketat menjurus keras.

Diego Costa harus ditarik pada menit 9 karena cedera hamstring untuk digantikan Adrian Lopez.

Kedua tim beberapa kali menciptakan peluang, antara lain Raul Garcia untuk Atletico pada menit 13 lewat tendangan spekulasinya.

Sebaliknya pada menit 23  kiper Atletico Courtois melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan upaya Ángel Di Maria dan Luka Modric.

Atletico balik mengancam sepuluh menit kemudian ketika Koke menciptakan peluang namun berhasil dihalau Sergio Ramos.

Hanya semenit dari itu Gareth Bale menciptakan peluang manis memanfaatkan kiriman bola dari Tiago.

Bale memang berhasil melalui hadangan kiper Atletico Thibaut Courtois namun tembakannya menyamping dari gawang Madrid.

Godin kemudian menciptakan gol pada menit 36 untuk membawa Atletico unggul 1-0 sampai babak pertama usai.

Statistik espn.com menunjukkan Madrid mendikte permainan dengan 62 persen penguasaan bola, namun kalah banyak dalam menciptakan peluang.

Atletico juga lebih sering melakukan pelanggaran pada babak pertama di mana tiga kartu kuning sudah dikeluarkan wasit yang dua diantaranya untuk dua pemain Madrid.

Susunan pemain:
Real Madrid
: Iker Casillas, Raphael Varane, Sergio Ramos, Fabio Coentrao, Daniel Carvajal, Sami Khedira, Luka Modric, Angel Di Maria, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale

Atletico Madrid: Thibaut Courtois, Diego Godín, Filipe Luis, Francisco Juanfran, Miranda, Tiago, Koke, Raul Garcia, Gabi, David Villa, Diego Costa (Adrian Lopez)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014