Petenis Italia yang pernah menjuarai turnamen lapangan tanah liat tahun 2010 itu, kalah dari pemain yang selisih umurnya 12 tahun di bawahnya...
Jakarta (ANTARA News) - Mantan juara turnamen Grand Slam Prancis Terbuka, Fransesca Schiavone, tersingkir dari turnamen setelah kalah dua set langsung 6-3, 6-3 dari petenis debutan dari Kroasia, Ajla Tomljanovic.

Petenis Italia yang pernah menjuarai turnamen lapangan tanah liat tahun 2010 itu, kalah dari pemain yang selisih umurnya 12 tahun di bawahnya pada pertandingan yang berlangsung di lapangan Roland Garros, Paris, Minggu.

Ajla Tomljanovic yang berperingkat 72 memberikan rekor tambahan empat kali tersingkir di babak pertama turnamen Grand Slam, kepada Schiavone.

Reli dari tertinggal 1-3 di set pertama, Tomljanovic yang masih berusia 21 tahun itu melaju dan mengambil seluruh game tersisa di set pertama dengan skor 6-3.

Saat sebelum melakukan match point di kedudukan 5-2 pada set kedua, petenis Italia itu berhasil menyelamatkan kedudukan match point melalui permain servis dan memperkecil kedudukan 3-5.

Namun sebuah pukulan backhand slice yang panjang di game ke-9,  memberikan kemenangan kepada petenis debutan asal Kroasia itu, demikian dikutip dari laman RollandGarros.com. 

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014