Jakarta (ANTARA News) - Kota Kunshan di Tiongkok terpilih sebagai tuan rumah kejuaraan bulu tangkis beregu Piala Thomas dan Piala Uber tahun 2016.

Ketetapan tuan rumah Piala Thomas dan Piala Uber diumumkan setelah rapat dewan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) di New Delhi, India, Rabu malam.

Seperti dikutip situs resmi BWF, Kamis, Kunshan dalam pertemuan itu mengalahkan kota Jakarta, Indonesia, yang juga mencalonkan diri.

Kunshan merupakan kota di timur Tiongkok yang memiliki sarana bulu tangkis yang cukup memadai, termasuk arena berkapasitas 6.000 tempat duduk yang akan dipakai untuk perhelatan Piala Thomas/Uber.

"Ini kedua kalinya kami mencalonkan diri untuk menjadi penyelenggara kejuaraan besar di bulu tangkis, dan akhirnya kami menang," kata wakil wali kota Kunshan Guang Fenglian.

Tahun lalu Kunshan mencalonkan diri untuk jadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2015, namun kalah dari Jakarta.

Terakhir Tiongkok jadi tuan rumah Piala Thomas/Uber tahun 2012 di kota Wuhan, selanjutnya India baru saja selesai menyelenggarakan event itu tahun ini 18-25 Mei lalu.
(T004/Z002)

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014