counter

POM ASEAN 2014 siap digelar di Palembang

Palembang (ANTARA News) - Pekan Olahraga Mahasiswa ASEAN yang akan berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan, Desember 2014 sudah siap digelar karena sarana pendukung telah tersedia.

Humas panitia daerah POM ASEAN Darmansa di Palembang, Jumat mengatakan, semua sarana pertandingan sudah lengkap dan bila ada kekurangan tinggal pembenahan saja.

Hal ini karena pertandingan sejumlah cabang olahraga POM ASEAN akan menggunakan fasilitas bekas kegiatan SEA Games 2011 dan Islamic Solidarity Game lalu.

Jadi sarananya sudah ada dan tinggal lagi menunggu tim keabsahan untuk memperjelas fasilitas pendukung pertandingan tersebut.

Yang jelas, untuk sarana pertandingan tidak menjadi masalah lagi, karena arena sejumlah cabang olahraga di kawasan Jakabaring Palembang sudah tersedia.

Begitu juga kepanitiaan sudah dibentuk sehingga dapat mempelancar pelaksanaan pesta olahraga bagi kalangan mahasiswa tingkat internasional tersebut.

Menurut dia, untuk ketua bidang pertandingan sendiri masih dipercayakan kepada Joko Pramono, karena dinilai cukup berpengalaman.

Pada Islamic Solidari Games lalu Joko menjadi penyelenggara bidang pertandingan dan untuk POM ini kembali dipercayakan kepada yang bersangkutan, katanya.

Pesta olahraga bagi kalangan mahasiswa tersebut diharapkan berjalan sukses baik prestasi maupun persahabatan.

Sehubungan itu mari didukung bersama sehingga POM ASEAN berjalan lancar dan sukses.

POM ASEAN akan mempertandingkan antara lain cabang olahraga renang, voli, pencak silat, taekwondo, catur, karate, wushu, sepak bola dan tenis lapangan.

(U005/M033)

Masjid Lawang Kidul Saksi Penyebaran Islam

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar