Jakarta (ANTARA News) - Bintang Real Madrid, Gareth Bale, mengaku akan bermain lebih baik lagi bersama timnya pada kompetisi Liga Utama Spanyol maupun untuk mempertahankan trofi Liga Champions musim depan.

"Tekanan pasti akan lebih besar. Akan tetapi, kami akan mencoba yang terbaik untuk musim depan," kata Gareth Bale di sela jumpa pers program "Dua Kelinci Indonesia Menyundul Bola 2014" di Jakarta, Sabtu.

Pemain asal Wales baru satu musim membela Real Madrid.

Namun, pemain dengan bandrol 100 juta euro telah membantu tim yang dilatih oleh Carlo Ancelotti merebut trofi Liga Champions 2013/2014.

Trofi yang diraih oleh Real Madrid musim ini begitu istimewa karena merupakan raihan ke-10 atau lebih dikenal dengan sebutan La Decima.

Gareth Bale pada pertandingan final melawan Atletico Madrid mampu menyumbangkan satu gol kemenangan.

"Meraih gelar Liga Champions mimpi besar semua pemain dan mendapatkanya bersama dengan Real Madrid adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan," katanya.

Saat berbincang dengan media di Jakarta, Gareth Bale juga menceritakan momen yang cukup menegangkan, yaitu saat pertandingan final Liga Champions melawan klub sekota, yaitu Atletico Madrid.

Saat itu timnya tertinggal 0-1 hingga menit 92. Namun, kondisi berubah setelah Sergio Ramos mampu menyamakan kedudukan pada menit 93 dan memaksa ada perpanjangan waktu.

Saat perpanjangan waktu, motivasi dari pelatih Carlo Ancelotti dijadikan penyemangat sehingga timnya mampu meraih kemenangan dan satu gol diantaranya merupakan hasil kerja keras Gareth Bale. Madrid akhirnya menang telak 4-1.

"Kami diminta untuk memberikan 100 persen kemampuan. Dan, kami melakukannya untuk klub," kata mantan pemain Tottenham Hotspur itu.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014