Kita punya pemikiran yang sama untuk mengatasi kesulitan-kesulitan bangsa, kita ingin bersatu, bergabung supaya sama-sama. Apa yang sudah baik dilakukan Pak SBY kita pertahankan ke depan,"
Jakarta (ANTARA News) - Calon presiden Prabowo Subianto mengatakan, jika memenangi Pemilu Presiden 2014 pihaknya akan mempertahankan dan melanjutkan program-program yang sudah berjalan dengan baik pada pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kita punya pemikiran yang sama untuk mengatasi kesulitan-kesulitan bangsa, kita ingin bersatu, bergabung supaya sama-sama. Apa yang sudah baik dilakukan Pak SBY kita pertahankan ke depan," ujar Prabowo Subianto usai menghadiri dialog dengan Demokrat di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, pembangunan bangsa ini tidak bisa sepotong-sepotong dan ini merupakan perjuangan panjang.

"Apa yang dilakukan Bung Karno, apa uang dilakukan Pak Harto semua ini adalah ke arah Indonesia kuat, Indonesia sejahtera," kata dia.

Jadi 10 tahun SBY memimpin negeri ini, katanya, akan digunakan Prabowo-Hatta sebagai modal untuk ke depan apabila terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

"Sepuluh tahun Pak SBY ini kita pakai sebagai modal untuk ke depan, yang kurang kita isi, yang belum dilakukan kita mulai. Tapi yang baik kita pertahankan dan akan kita pakai sebagai modal untuk kita lanjutkan pembangunan," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama calon wakil presiden Hatta Rajasa mengatakan pihaknya menunggu dukungan Demokrat dan tidak mau berspekulasi.

"Ya kita tunggu nanti, kita tidak mau berspekulasi, kan nanti dilaporkan kepada ketua dewan pembina," kata dia.

Menurut dia, dialog ini bukanlah suatu formalitas dan ini disiapkan oleh Demokrat untuk memberikan fasilitas capres dan cawapres untuk menyampaikan visi maupun misinya.

"Demokrat sangat serius menanggapinya jadi ini bukan formalitas," ujar dia.

Pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.
(A063/Z002)

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014