Bandung (ANTARA News) - DPD Partai Golkar Jawa barat menerjunkan 10 kepala daerah yang menyatakan siap mendukung untuk memenangkan calon Presiden dan calon Wakil Presiden Prabowo-Hatta pada pemilihan presiden 2014.

"Kader Golkar harus memenangkan Prabowo-Hatta, itu instruksi partai," kata Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Irianto MS Syafiuddin di Bandung, Minggu.

Ia menuturkan kader Partai Golkar yang menjabat sebagai kepala daerah tingkat kota/kabupaten diantaranya Bupati Indramayu, Purwakarta, Bandung, dan Ciamis.

Ia menegaskan, seluruh kepala daerah di Jabar yang berasal atau diusung Partai Golkar itu dipastikan akan mendapatkan perolehan suara unggul bagi Prabowo-Hatta wilayah Jabar.

"Kami pun minta seluruh kader Partai Golkar di Jabar bekerja keras dalam memenangkan Prabowo-Hatta," kata pria yang dikenal dengan nama Yance itu.

Ia menuturkan dukungan DPP Partai Golkar termasuk di Jabar karena Prabowo-Hatta layak menjadi pemimpin Indonesia.

Prabowo sebagai mantan prajurit TNI, menurut dia sudah tidak diragukan kecintaan dan keseriusannya terhadap Bangsa Indonesia.

"Karena memang lebih paham dan menguasai tentang Indonesia," kata mantan Bupati Indramayu dua periode itu.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jabar Yod Mintaraga menambahkan seluruh kader partainya akan bekerja keras untuk memenangkan Prabowo-Hatta di Jabar.

Ia mengungkapkan yakin mampu memperoleh suara terbanyak untuk menenangkan Prabowo-Hatta pada Pemilihan Presiden di wilayah Jabar.

"Prabowo-Hatta berpeluang meraih suara terbanyak di Jabar, karena saat Pileg kemarin suara Golkar mampu mengimbangi PDIP," kata anggota DPRD Jabar itu.

Pemilihan Presiden 2014 diikuti dua pasang kandidat, yaitu Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta. Jokowi JK dicalonkan oleh PDI-P dan empat partai pendukung. Prabowo-Hatta dicalonkan oleh Partai Gerindra dan lima partai pendukung.

(KR-FPM/F003)

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014