Gorontalo (ANTARA News) - 15 ribu purnawirawan TNI dan Polri mendukung Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Hatta Rajasa, kata Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta dari kalangan purnawirawan, Letkol Purnawirawan Mohtar Darise.

"Saya mendukung Prabowo karena mengetahui persis watak dan perilakunya selama kami sama-sama berada di akademi militer. Saya seangkatan dengannya, sehingga tahu persis sepak terjangnya. Jumlah kami di Gorontalo ada 15 ribu purnawirawan," kata Mohtar Darise dalam deklarasi di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo yang dihadiri seluruh tim pemenangan pasangan tersebut, Senin sore.

Menurut Mohtar, para purnawirawan lain yang mendukung Jokowi-JK didorong sakit hati kepada Prabowo selama berkarir di militer.

Menurut dia Indonesia membutuhkan pemimpin yang tegas dan konsisten seperti Prabowo. Untuk itu, kata dia lagi, para purnawirawan TNI dan Polri beserta keluarga mendukung penuh pasangan nomor urut satu itu.

Sementara itu Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta di Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie optimistis pasangan ini akan meraih 80 persen suara di daerah tersebut.

"Berdasarkan hasil survey, perolehan suara di Gorontalo untuk pasangan ini diprediksi tertinggi. Meski demikian, kami akan berupaya lebih keras lagi," kata dia tanpa menyebutkan hasil survey dan lembaga pensurveynya itu.

Ia mengklaim, sejauh ini berbagai elemen seperti lima kepala daerah, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat, organisasi perempuan, tani dan nelayan, sampai mahasiswa telah menyatakan dukungannya kepada Prabowo.

Pewarta: Debby Hariyanti Mano
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014