Palembang (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sumatera Selatan memutuskan mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pemilu Presiden 9 Juli mendatang.

"Kita sudah memutuskan untuk Partai Demokrat Sumsel mendukung pasangan calon presiden-calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sumatera Selatan Ishak Mekki di Palembang, Senin.

Menurut dia, Partai Demokrat telah mempelajari dan memahami visi dan misi Prabowo-Hatta.

"Visi dan misi Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sejalan dengan apa yang disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selama 10 tahun, jadi kita memutuskan Partai Demokrat Sumatera Selatan mendukung capres-cawapres itu," katanya.

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan RHM Adi Rasyidi mengatakan DPP telah mengintruksikan bahwa program Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sama dengan Partai Demokrat.

Ia menuturkan, capres-cawapres itu akan meneruskan program pro rakyat dan DPP telah membebaskan pengurus daerah untuk melebur dengan tim pemenangan Prabowo-Hatta.

"Tadi, Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel sudah bergabung dengan tim pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa," ujarnya.

Ia menyatakan, DPP Partai Demokrat sudah menyarankan kader-kader partai untuk dipersilakan menjadi tim pemenangan capres dan cawapres tersebut.

Sementara Ketua Umum Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa Sumatera Selatan, H Alex Noerdin berharap kandidatnya memenangi Pemilu Presiden nanti di daerah ini karena Hatta berasal dari Sumatera Selatan.

Pewarta: Susilawati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014