Berlin (ANTARA News) - Kapten Jepang Makoto Hasebe akan bertahan di Liga Jerman setelah Piala Dunia, setelah menandatangani kontrak dua tahun pada Senin untuk bergabung dengan Eintracht Frankfurt dari Nuremberg yang terdegradasi.

Pemain 30 tahun itu bergabung dengan klub Liga Jerman pada musim 2007/2008 dari klub Jepang Urawa Red Diamonds, dan telah melakukan 135 penampilan di Liga Jerman, dengan koleksi lima gol.

"Kami senang karena kami mampu mendatangkan pemain berpengalaman, yang telah mendemonstrasikan kemampuannya sepanjang beberapa tahun terakhir di Liga Jerman," kata direktur olahraga Eintracht Bruno Huebner.

"Kami mendoakan ia meraih banyak kesuksesan di Piala Dunia dan ia mampu memimpin timnya sejauh mungkin."

Setelah pindah dari VfL Wolfsburg dari Nuremberg pada September silam, Hasebe menjalani musim penuh cedera ketika Nuremberg gagal lolos dari jeratan degradasi.

Ia hanya mampu melakukan 14 penampilan untuk klub Franconian itu karena cedera lutut, sebelum tampil pada pertandingan terakhir musim lalu.

Hasebe telah menghuni timnas sejak 2006, melakukan 78 penampilan untuk Jepang, yang berada di Grup C dan membuka petualangan mereka di Piala Dunia dengan menantang Pantai Gading pada Minggu 15 Juni di Recife, demikian AFP.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014