Manchester (ANTARA News) - Ini "pedekate" gaya Louis van Gaal. Manajer Manchester United itu berusaha dekat dengan para pemain asuhannya, meski disiplin perlu tetap ditegakkan sebagai wujud dari profesionalisme dalam sepak bola.

Pelatih berkebangsaan Belanda ingin itu terus menjalin pendekatan dengan seluruh skuat Manchester United, jelang menunaikan tugas di Old Trafford setelah perhelatan Piala Dunia 2014.

Van Gaal yang kini berusia 62 tahun terus berupaya mengembangkan dan menghidupkan suasana akrab dengan para pemain Manchester United.

"Hal itu sangat penting. Saya pelatih yang ingin menjalin relasi harmonis dengan para pemain yang saya asuh," katanya sebagaimana dikutip dari laman Four Four Two.

"Dan saya paham bahwa tidak mudah bagi para pemain untuk membuka diri dengan norma yang diberlakukan dalam tim. Dan kebanyakan para pemain yang (saya latih) menyatakan suka dengan cara yang saya terapkan."

"Ada juga para pemain yang sangat marah dengan saya. Sebut saja, Franck Ribery, Luca Toni, Hristo Stoichkov dan Rivaldo," katanya juga.

Van Gaal juga mengungkapkan bahwa dirinya pernah didekati oleh Tottenham sebelum menerima tawaran melatih dari Manchester United.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014