Madrid (ANTARA News) - Atletico Madrid sepakat untuk merekrut kiper Miguel Angel Moya dari tim Liga Spanyol Getafe dengan kontrak tiga tahun, kata juara Spanyol itu pada Rabu, di tengah ketidakpastian mengenai masa depan Thibaut Courtois.

"Atletico Madrid dan Getafe telah mencapai kesepakatan untuk transfer Miguel Angel Moya untuk entitas kami, yang kini masih tertunda karena sang kiper masih menjalani pemeriksaan media dan menandatangani kontraknya," kata Atletico melalui situs resmi mereka (www.clubatleticomadrid.com).

Mereka tidak mempublikasikan detail-detail keuangan namun media lokal melaporkan bahwa Atletico setuju untuk membayar sekitar tiga juta euro, untuk mengamankan jasa kiper berusia 30 tahun.

Kiper internasional Belgia Courtois bersinar sepanjang tiga tahun menjadi pemain pinjaman di Atletico Madrid dari klub asalnya Chelsea, namun masih belum jelas apakah ia akan kembali ke London pada musim depan atau tetap bertahan di ibukota Spanyol.

Moya mengawali karier sebagai pemain junior di Real Mallorca dan pernah memperkuat tim nasional Spanyol di level U-16 dan U-19.

Ia sempat bermain untuk Valencia sebelum bergabung dengan Getafe sebagai pemain pinjaman pada 2011, dan kemudian menjadi pemain permanen setahun kemudian.

"Masih belum jelas apakah Courtois akan pergi atau tidak, namun ini merupakan tantangan bagi saya dan saya yakin mampu memikul beban itu," kata Moya pada wawancara dengan televisi Spanyol.

"Atletico telah menjadi kubu yang dicemburui oleh siapapun, mencapai apa yang mereka miliki," tambahnya. "Siapa yang tidak ingin datang kemari."

Moya merupakan rekrutan kedua Atletico sejak mereka menjuarai Liga Spanyol untuk pertama kalinya selama 18 tahun pada hari terakhir musim 2013/2014.

Klub Madrid itu pada bulan lalu sepakat untuk merekrut penyerang muda Angel Correa dari San Lorenzo di Argentina, dengan kontrak lima tahun, demikian AFP.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014