Miami (ANTARA News) - Inggris bermain imbang 2-2 melawan Ekuador pada pertandingan pemanasan Piala Dunia di Miami, Rabu, yang diwarnai dua kartu merah.

Ekuador mengagetkan tim Inggris melalui sundulun keras Enner Valencia pada menit ke-8, sebelum di samakan olehWayne Rooney pada menit ke-29 setelah adanya kemelut di depan gawang.

Pemain tengah Inggris Roos Barkley mempertontonkan keahlian individual sebelum mengirimkan umpan kepada Lambert yang kemudian menciptakan gol cantik pada menit 51.

Namun kemudian Ekuador kembali bertarung dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui tendangan Michael Arroyo.

Dua kartu merah dikeluarkan dalam pertandingan itu  setelah pelanggaran keras keras pemain pengganti  Inggris Raheem Sterling terhadap Antonio Valencia.

Pemain sayap Ekuador yang bermain untuk Manchester United itu, membalas dengan meraih leher pemain termuda Liverpool. Akibatnya wasit asal Amerika Jair Marrufo mengeluarkan dua kartu kuning.

Pelatih Inggris Roy Hodgson melakukan eksperimen. Rooney adalah satu-satunya pemain yang bermain sebagai starter dari tim yang menang 3-0 atas Peru pada Jumat lalu di Stadion Wembley.

Pemain depan Manchester United itu bermain di sayap kiri yang bukan peran favoritnya, sementara Lambert menjadi pemain depan tengah.

Ekuador juga membuat lima perubahan dari tim yang kalah 3-1 atas Meksiko pada pertadingan Sabtu di Dallas.

Inggri akan berada di Grup D Piala Dunia bersama Italia Kosta Rica dan Uruguay, demikian AFP.

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014