Perugia, Italia (ANTARA News) - Italia dipaksa bermain imbang 1-1 oleh tim lemah Luksemburg pada pertandingan pemanasan terakhir mereka menjelang keberangkatan ke Piala Dunia Brazil.

Pada pertandingan yang berlangsung di Perugia, Rabu waktu setempat, adanya pemain yang cedera dan sakit membuat pelatih Italia Cesare Prandelli melakukan formasi eksperimen 4-1-4-1, dengan Andrea Pirlo dan Marco Verratti bermain berdampingan di lapangan tengah di depan Daniele De Rossi.

Sementara Claudio Marchiso dan Antonio menopang ujung tombak tunggal Mario Balotelli.

Taktik Prandelli berhasil ketika Marchisio berhasil menyundul bola ke gawang lawan pada menit ke-9 setelah menerima umpan silang.

Namun, Luksemburg melakukan serangkaian permainan bertahan dan Maxime Chanot memberikan hasil yang mengesankan pada menit 85 bagi tim yang kini duduk di peringkat 120 FIFA itu, sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Hasil tersebut tidak berubah hingga akhir pertandingan. Sebenarnya Italia mempunyai banyak peluang namun tidak ada yang berhasil diubah menjadi gol.

Hasil itu membuat juara dunia empat kali harus melakukan pembenahan sebelum pertandinan pertama Grup D Piala Dunia melawan Inggris pada 15 Juni.

Walau memperoleh hasil tidak menggembirakan, Prandelli tetap optimistis menghadapi Piala Dunia. "Kami akan mencoba beberapa solusi. Ada beberapa hal kecil yang harus ditingkatkan," katanya kepada Rai Sport seperti dikutip AFP.

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014