Kevin Durant muncul dalam kertas pemilihan yang anonim sebanyak 125 suara dalam posisi Tim Utama, sementara LeBron James memperoleh 124 suara...
Jakarta (ANTARA News) - Pemain terbaik (Most Valuable Player/MVP) Liga Bola Basket Nasional Amerika (NBA) 2013-2014 dari Oklohoma City Thunder, Kevin Durant, bersama bintang Miami Heat, LeBron James, memimpin pemilihan Tim Utama NBA 2013-2014 (All-NBA First Team).

Kevin Durant  muncul dalam kertas pemilihan yang anonim sebanyak 125 suara dalam posisi Tim Utama (First Team), sementara LeBron James memperoleh 124 suara untuk pilihan Tim Utama.

Pemain lain yang tergabung dalam Tim Utama adalah Chris Paul (Los Angeles Clippers), James Harden (Houston Rockets), dan Joakim Noah (Chicago Bulls). Harden dan Noah memperoleh penghargaan Tim Utama untuk pertama kalinya dalam karirnya. Sementara Paul sudah ke-4 kalinya memperoleh penghargaan itu.

Durant yang mencetak rata-rata angka tertinggi dalam karirnya dengan 32,0 angka per gim, dan juga mencetak 7,4 rebound per gim, dan 5,5 assist per gim, membuatnya memperoleh penghargaan Tim Utama yang ke-5 dalam karirnya.

Durant bergabung dengan beberapa pemain yang selama satu musim kompetisi untuk memperoleh empat penghargaan pencetak rata-rata angka terbanyak, seperti Michael Jordan (10 kali), Wilt Chamberlain (7 kali), Gervin (4 kali), dan Allen Iverson (4 kali).

Durant mencatatkan persentase lemparan lapangan .503, kemudian .391 lemparan tiga angka, dan .873 lemparan bebas. Durant berhasil mencetak angka lebih dari 50 sebanyak 2 kali, lebih dari 40 sebanyak 14 kali, dan mencetak setidaknya 30 angka dan 10 rebound sebanyak 17 pertandingan.
 
Sementara LeBron memperoleh penghargaan yang ke-8 dalam kategori ini, dengan mencetak 56,7 persen lemparan lapangan yang merupakan catatan tertinggi dalam karir satu musimnya. Demikian catatan yang dirilis NBA.

LeBron mencatatkan 116 lemparan tiga angka--merupakan dua kali berturut-turut dia membuat lebih dari 100 lemparan tiga angka-- dengan 55 persen lemparan lapangan. Ia mencetak 2.000 angka ke-9 selama satu musim, dan berada di peringkat keempat dalam sejarah NBA yang mengikuti jejak ini, bergabung bersama Karl Malone (12 kali), Michael Jordan (11 kali), dan Kareem Abdul-Jabbar (9 kali).
(*)

Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014