Lisbon (ANTARA News) - Cristiano Ronaldo, Pepe dan Raul Meireles tidak memperkuat Portugal dalam pertandingan pemanasan Piala Dunia 2014 melawan Meksiko di Boston, Amerika Serikat, Jumat, kata Federasi Sepakbola Portugis.

"Ketiga pemain akan tidak mengikuti pertandingan melawan Meksiko," kata Federasi Sepakbola Sepakbola, Kamis.

Ronaldo sedang menjalani pelatihan khusus untuk menyembuhkan cedera kaki yang mengancam keikutsertaannya pada pertandingan pembukaan Piala Dunia.

Sementara gelandang Raul Meireles masih menderita cedera paha kanan dan bek Pepe tidak ikut dalam latihan pada Kamis karena melakukan fisioterapi pada kaki kirinya.

Pada Selasa, Federasi sepakola mengkonfirmasi bahwa Ronaldo yang dalam perawatan cedera paha kiri, juga mengalami masalah di lutut kirinya.

Masalah fisik kapten dan andalan tim Portugis itu dapat merupakan pukulan bagi tim tersebut dalam menghadapi putaran pertama Grup G yang beranggotakan tim-tim kuat yakni Jerman, Ghana dan Amerika Serikat.

Ronaldo, yang telah menciptakan 49 gol dari 110 pertandingan bersama Portugal, tidak bermain saat melakukan pertandingan pemanasan melawan Yunani pada Sabtu di Lisbon yang berakhir tanpa gol.

Dua pertandingan persahabatan yang akan dilakukukan mereka sebelum meninggalkan Amerika Serikat menuju Brazil adalah melawan Meksiko pada Jumat dan melawan Irlandia pada Selasa.

Portugal akan melakoni pertandingan pertama Piala Dunia melawan Jerman pada 16 Juni, demikian AFP.

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014