Harrison, Amerika Serikat (ANTARA News) - Yunani, yang mendapat dukungan luas penonton di Red Bull Arena, mencetak masing-masing satu gol pada kedua babak untuk menghantam Bolivia 2-1 dalam laga pemanasan terakhirnya menjelang Piala Dunia Jumat waktu AS atau Sabtu pagi WIB.

Panagiotis Kone dan Kostas Katsouranis mencetak dua gol Yunani yang akan memulai fase grup Piala Dunia pada 16 Juni melawan Kolombia, namun sebuah kesalahan membuat Bolivia dapat memperkecil kekalahan.

Pelatih Yunani Fernando Santos tetap menyimpan penyerang bintang Kostas Mitroglou di bangku cadangan dengan memainkan cadangannya Theofanis Gekas yang gagal pada tiga kesempatan gol sebelum dia diganti pada menit 65.

Namun kemenangan ini tak pelak menaikkan kepercayaan diri Juara Eropa 2004 tersebut mengingat mereka dilanda paceklik gol pada dua pertandingan sebelumnya.

Yunani bermain seri tanpa gol melawan Portugal dan Nigeria pada laga pemanasan Piala Dunia dalam pekan terakhir

Paceklik gol itu berakhir pada menit 20 ketika Dimitrios Salpingidis mengirimkan umpan silang ke kotak penalti untuk disambut sundulan Kone yang tak bisa dijangkau kiper Romel Quinonez di sudut kanan gawang untuk unggul 1-0.

Yunani menggandakan marjinnya pada menit 53 ketika Katsouranis menanduk bola kiriman dari tendangan penjuru ke belakang jala gawang Bolivia.

Bolivia memperkecil kekalahan pada menit 69 ketika kiper Yunani Orestis Karnezis tak bisa menjangkau tembakan Rudy Cardozo, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014