Surabaya (ANTARA News) - Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Bara JP) menggalang tanda tangan di atas kain sepanjang 1.000 meter sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Jokowi-JK pada Pemilihan Presiden 2014.

Koordinator aksi Wardoyo di Surabaya, Minggu mengatakan aksi tanda tangan tersebut dilakukan oleh sejumlah simpatisan yang mendukung pasangan Joko Widodo dengan Jusuf Kalla untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

"Kami ingin mengajak masyarakat untuk lebih mengenal lagi sosok seorang Jokowi yang sederhana dan merakyat tersebut," katanya di sela-sela aksi di Jalan Kusuma Bangsa.

Ia mengatakan, aksi tersebut dilakukan selama dua hari di lokasi yang sama dengan melibatkan sejumlah pengendara jalan yang melintas di lokasi itu.

"Selain melakukan aksi tanda tangan teman-teman juga membagikan selebaran yang berisi seputar sosok Jokowi kepada pengguna jalan yang lewat," katanya.

Ia mengatakan, tidak hanya pada kesempatan ini saja, aksi penggalangan tanda tangan dukungan tersebut akan dilakukan pada hari-hari lain di lokasi yang berbeda.

"Kami akan melihat hasilnya pada hari ini dan akan dievaluasi seperti apa selanjutnya. Tapi kami akan melakukan aksi serupa di lokasi lain yang tidak mengganggu arus lalu lintas," katanya.

Ia berharap dengan adanya aksi penggalangan tanda tangan ini bisa memberikan efek positif terhadap pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang maju menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

"Kami berharap warga masyarakat akan semakin paham sosok calon Presiden yang akan dipilih pada pemilihan Presiden 9 Juli mendatang," katanya.

Pada Pemilihan Presiden 9 Juli 2014 diikuti oleh dua pasangan, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014