Wamenperin buka Seminar Industri dan Perdagangan IKA-UNPAD

Wamenperin buka Seminar Industri dan Perdagangan IKA-UNPAD

Wakil Menteri Perindustrian Alex SW Retraubun.(kemenperin.go.id)

Seminar yang diselenggarakan ini merupakan gambaran sensitifitas terhadap pembangunan yang sangat tinggi
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Menteri Perindustrian, Alex SW Retraubun, membuka Seminar Industri dan Perdagangan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjajaran yang digelar di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta.

"Seminar yang diselenggarakan ini merupakan gambaran sensitifitas terhadap pembangunan yang sangat tinggi," ujar Wamenperin Alex SW Retraubun, di Jakarta, Selasa.

Dalam seminar tersebut, wamenperin mengatakan bahwa sektor industri tumbuh di atas pertumbuhan ekonomi nasional selama tiga tahun terakhir. Sehingga, sektor industri mampu menjadi pendongkrak utama kinerja ekonomi nasional.

Ia menambahkan bahwa kelahiran industri nasional juga ditandai dengan disahkannya Undang-Undang Nomor 3 tahun 2014 tentang Perindustrian.

"Dengan diterbitkannya UU Nomor 3 Tahun 2014 tentang Perindustrian yang salah satunya mengamanatkan penyusunan Rencana Induk Pembangunan Industri Nasional (RIPIN), permasalahan-permasalahan yang ada diharapkan dapat diselesaikan," kata Wamenperin.

Menurutnya, draf RIPIN tersebut telah hampir selesai disusun oleh tim dari Kementerian Perindustrian bersama dengan para pakar baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

Wamenperin berharap, agar seminar yang diselenggarakan tersebut dapat menciptakan sinergi kebijakan pengembangan industri dan perdagangan nasional dalam menghadapi tantangan dan mewujudkan cita-cita pembangunan nasional. (*)

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Pesatnya pertumbuhan industri perawatan hewan peliharaan di Korsel

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar