Mogi das Cruzes, Brasil (ANTARA News) - Badai cedera yang melanda Belgia berlanjut dan kian memburuk setelah pada Sabtu (14/6) setelah penyerang muda, Divock Ovigi, dilarikan ke rumah sakit di wilayah Sao Paulo.

Dia dilarikan ke sana untuk menjalani pemindaian cedera engkel hanya beberapa hari menjelang laga perdana mereka di Piala Dunia 2014 melawan Aljazair.

Origi, yang berdarah keturunan Kenya, harus dibantu meninggalkan lapangan tempat latihan di Mogi das Cruzes di Provinsi Sao Paulo setelah menderita cedera akibat jegalan dari gelandang Moussa Dembele.

Belgia telah kehilangan penyerang Aston Villa, Christian Benteke, yang dipastikan akan melewatkan turnamen akibat tendon achilles yang robek.

Sementara penyerang Chelsea, Romelu Lukaku, yang melakoni musim sukses sebagai pemain pinjaman di Everton, baru saja kembali berlatih pada Rabu (11/6) setelah mengalami cedera engkel dalam laga persahabatan melawan Tunisia, Sabtu (8/6) pekan lalu.

Apabila Origi, yang berusia 19 tahun dan bermain untuk Lille, tidak cukup pulih untuk tampil pada Selasa (17/6), maka praktis Lukaku merupakan satu-satunya penyerang tengah yang memungkinkan untuk dimainkan dalam laga melawan Aljazair di Belo Horizonte.

Sebelumnya serangkaian kabar buruk menghiasi badai cedera tim besutan Marc Wilmots itu saat pemain sayap Kevin de Bruyne terlihat terpincang-pincang lantaran benturan dengan Eden Hazard, meskipun masalahnya ternyata tidak serius.

Pun demikian masalah demi masalah terus berdatangan, saat bek tengah Thomas Vermaelen mengeluhkan masalah pada lututnya di akhir sesi latihan.

Apabila ada kemungkinan buruk terjadi, Belgia memiliki kesempatan hingga Senin (16/6) untuk memanggil pemain pengganti apabila salah seorang pemain mereka dipastikan akan absen dari turnamen lantaran cedera, demikian AFP.

Penerjemah: Gilang Galiarta
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014