Recife (ANTARA News) - Keisuke Honda boleh saja bermimpi untuk sampai ke perempat final Piala Dunia 2014, namun skuat Samurai Biru terlebih dahulu harus melewati hadangan tim asal Afrika, Pantai Gading di Arena Pernambuco Recife, (15/6).

"Pertama, kami harus menampilan 100 persen untuk lolos dari fase grup," kata Honda seperti dilansir laman resmi FIFA ketika sampai di Brasil.

"Setelah itu segalanya bisa terjadi pada Piala Dunia. Saya pikir kami cukup bagus untuk bisa mencapai perempat final. Tentu saja yang kami butuhkan adalah bugar, bermain 100 persen tanpa membuat kesalahan, kami bisa menembus perempat final. Dari sana biarkan keajaiban yang berbicara."

Skuat Jepang saat ini dihuni pemain yang sebagian merumput di Eropa seperti Honda yang merumput bersama AC Milan dan Shinji Kagawa bersama Manchester United.

Namun, skuat Pantai Gading pun bertabur bintang seperti duo Kolo dan Yaya Toure, Didier Drogbam Gervinho, Wilfried Bony, dan Salomon Kalaou.

Susunan Pemain dilansir di ESPN
Jepang
: Eji Kawashima, Atsuto Uchida, Yuto Nagatomo, Masato Morishige, Maya Yoshida, Keisuke Honda, Shinji Okazaki, Shinji Kagawa, Hotaru Yamaguchi, Makoto Hasebe, Yuya Osako, Yoshida  
Pelatih: Alberto Zaccheroni

Pantai Gading: Boubacar Barry (GK), Arthur Boka, Salomon Kalou, Didier Zokora, Serge Aurier, Souleymane Bamba, Ismael Titote, Yaya Toure, Serey Die, Salomon Kalou, Gervinho, Wilfried Bony.
Pelatih: Sabri Lamouchi


Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014