Teresopolis, Brasil (ANTARA News) - Penyerang Brasil, Hulk, berharap dirinya bisa segera pulih agar dapat melakoni pertandingan melawan Meksiko dalam laga lanjutan Piala Dunia 2014, Selasa (18/6) WIB, setelah sempat harus ditarik dari sesi latihan akibat masalah otot kaki.

Penyerang Zenit St Petersburg berusia 27 tahun itu meninggalkan lapangan setelah mencetak gol dalam latihan pada Minggu (15/6), yang membuatnya di antara akan menjadi starting lineup melawan Meksiko atau sebagai pemain pengganti.

Hulk, yang tempatnya diambil alih gelandang Chelsea Ramires, menderita masalah dengan urat lututnya namun kepada awak media di Teresopolis mengatakan bahwa dirinya ditarik sebagai langkah pencegahan dan akan bertolak bersama skuat Brasil ke Fortaleza, sebuah kota di wilayah Utara, untuk laga melawan Meksiko di Stadion Castelao.

"Saya merasakan sakit di urat lutut kiri. Sudah beberapa hari saya merasakannya namun itu tidak menghentikan saya di laga pembuka (melawan Kroasi) dan Tuhan sepertinya menghendaki saya untuk terus bermain di laga selanjutnya," kata Hulk di markas latihan Brasil di Granja Comary, meskipun kemudian ia mengakui keputusan akhir ada di tangan pelatih Luiz Felipe Scolari.

"Saya akan berangkat ke Fortaleza. Kami akan mengatasi masalah ini, namun Felipao (sapaan akrab Scolari) yang memutuskan."

Hulk memiliki dorongan lebih untuk tampil dalam laga kali ini, mengingat ia berasal dari Campina Grande, sebuah kota yang tandus di bagian Timur Laut Provinsi Paraiba, tidak jauh dari Fortaleza yang berada di Provinsi Ceara.

"Saya berharap pulih 100 persen dalam dua hari ke depan," katanya sementara Brasil bersiap menghadapi El Tri di lokasi yang sama dengan pertemuan mereka kala menang 2-0 di Piala Konfederasi lalu.

"Tentu saya tidak ingin melewatkan pertandingan ini, yang berlangsung di wilayah Timur Laut dan seluruh keluargaku akan hadir. Saat Brasil bermain di sana selalu ada pesta. Semuanya bermula di sana pada Piala Konfederasi tahun lalu, saat seisi stadion lantang menyanyikan lagu kebangsaaan.

"Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar kami di Sao Paulo, yang telah banyak membantu di laga pembukaan melawan Kroasia. Saya yakin hal serupa akan terjadi dalam laga nanti," ujarnya.

Semuanya tergantung dengan kebugaran Hulk, namun Scolari mengindikasikan akan menurunkan tim yang sama yang mengalahkan Kroasia kala menghadapi Meksiko nanti.

Brasil dijadwalkan bertolak ke Utara pada Minggu (15/6) dan akan berlatih pada Senin siang waktu setempat, demikian AFP.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014