Jakarta (ANTARA News) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar "Silaturrahim Kiai Kampung' se-Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Kabupaten Brebes di Slawi. Jawa Tengah, kemarin (15/6) yang bertujuan menyatukan suara memenangkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla pada Pilpres, 9 Juli 2014.

Ketua panitia silaturrahim Bachrudin Nasori dalam siaran pers yang diterima, Senin, mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk menguatkan tali silaturrahim, merapatkan barisan, menyatukan suara dan tekad demi memenangkan pasangan capres Joko Widodo-Jusuf Kalla pada pilpres.

"Alhamdulillah semua badan otonom NU kompak hadir. Mereka bersama kiai kampung dan masyarakat Tegal dan Brebes siap mensosialisasikan sekaligus menyumbangkan seluruh suaranya untuk Jokowi-Jusuf Kalla," kata anggota DPR RI dari PKB itu.

Bachrudin Nasori menegaskan, kesamaan persepsi serta solidnya kekuatan struktur maupun kultur NU dan PKB akan lebih memuluskan jalan Jokowi-Jusuf Kalla ke kursi presiden.

"Hanya Jokowi-Jusuf Kala yang punya kultur NU dan siap memperjuangkan aspirasi NU. Maka wajib bagi kita untuk mendukung penuh Jokowi-Jusuf Kalla," katanya.

Sementara itu Ketua DPP PKB Marwan Ja'far menyatakan bahwa rangkaian kegiatan 'Silaturrahim Kiai Kampung' dan 'Laskar Santri Nusantara' yang digelar di berbagai daerah merupakan program unggulan PKB yang dirancang khusus untuk pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla.

"Dua kegiatan itu telah menjadi trade mark PKB di kancah nasional. Kalangan NU, para kiai dan publik sudah tahu," kata Marwan Ja'far yang juga Ketua Badan Pemenangan Tim Nasional Jokowi-Jusuf Kalla.

Pemilu Presiden, 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014