Rio de Janeiro (ANTARA News) - Chile dapat mempekirakan reaksi mengamuk ketika menghadapi juara dunia Spanyol yang lagi terluka Rabu (waktu Brasil) nanti, kata pelatih Jorge Sampaoli mengingatkan para pemainnya dalam jumpa pers pra pertandingan Selasa waktu setempat.

Spanyol ditumbangkan 1-5 oleh Belanda pada laga pembuka Grup B dan akan tersisih jika kalah dari Chile dan pada saat bersamaan Belanda tak dikalahkan Australia.

Hasil sama akan membawa Chile ke 16 Besar. Namun Sampaoli memperkirakan Spanyol yang akan mereka hadapi di Maracana, Rio de Janeiro, akan sama sekali lain.

"Saya kira para pemain Spanyol sangat berpengalaman, sangat dewasa, sehingga mungkin mereka akan bermain lebih baik saat melawan Belanda," kata dia

"Saya kira mereka akan sulit dikalahkan. Jangan lupa, mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia. Saya yakin pertandingan akan sama sekali berbeda karena Spanyol benar-benar kuat dan saya yakin pelatih Spanyol punya beberapa strategi untuk besok (Rabu waktu Brasil)."

Sampaoli juga yakin Spanyol akan mampu mempertahankan gelar di Brasil.

"Benar mereka telah berubah. Para pemain mereka kurang lebih sama, namun mereka sedikit lelah karerna kompetisi yang mereka mainkan di dalam negeri," kata dia.

Seperti halnya Spanyol, Chile memainkan pertandingan yang bertumpu pada pengusaan bola dengan garis pertahanan yang tangguh. Sampaoli bersumpah untuk tidak meninggalkan pendekatan mereka kendati mereka harus melawan rajanya tiki-taka.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014