Jakarta (ANTARA News) - Dua gol tercipta dalam kurun satu menit dari pemain Belanda Arjen Robben dan pemain Australia Tim Cahill untuk membuat kedudukan laga Belanda versus Australia di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, menjadi 1-1 pada lebih dari separuh babak pertama.

Robben mencetak gol lebih dulu pada menit 20 ketika dia menerima umpan jauh dari daerah pertahanan Belanda yang dibawanya melewati Wilkinson dan sprint melewati para bek Australia untuk diakhirnya dengan tembakan keras yang melewati kiper Ryan.

Semenit kemudian Cahill menyamakan kedudukan ketika dia melepaskan tendangan voli yang keras usai menerima umpan jauh dari sisi kanan Australia.

Australi mengejutkan sampai menit 17 dengan lebih berinisiatif menyerang, sedangkan Belanda tampil lamban.

Belanda memasang Robin van Persie dan Arjen Robben sebagai ujung tombak kembar dengan menempatkan lima gelandang yang dua diantaranya gelandang bertahan dalam formasi 3-5-2.

Australia juga memasang lima gelandang dan bedanya dari Belanda, Australia menempatkan empat bek dalam formasi 4-5-1 dengan menugaskan Tim Cahill sebagai striker tunggal.

Susunan pemain
Australia
: Maty Ryan; Jason Davidson, Matthew Spiranovic, Ryan McGowan, Alex Wilkinson; Mathew Leckie, Tommy Oar, Mile Jedinak, Matt McKay, Mark Bresciano; Tim Cahill

Belanda: Jasper Cillessen;  Ron Vlaar, Stefan de Vrij, Bruno Martins Indi; Daley Blind, Nigel de Jong, Daryl Janmaat, Jonathan de Guzman, Wesley Sneijder; Robin van Persie, Arjen Robben




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014