Santo Andre, Brasil (ANTARA News) - Pemain belakang Jerman yang mencetak gol dalam kemenangan 4-0 atas Portugal, Mats Hummels, diragukan tampil saat timnya melakoni laga lanjutan Piala Dunia 2014 menghadapi Ghana pada Minggu dini hari WIB, kata Asisten Pelatih Hansi Flick.

Hummels menyarangkan gol kedua Jerman dalam laga melawan Portugal di Salvador, sebelum harus dipapah ke luar lapangan lantaran memar mendalam pada paha kirinya.

Bek Borussia Dortmund itu kini harus berpacu agar bisa pulih saat timnya menghadapi Ghana di Fortaleza.

Sementara itu, bek kanan Jerome Boateng kemungkinan tetap tampil meskipun otot jempolnya sempat sedikit robek dalam laga melawan Portugal dan akan bermain dengan balutan perban pada tangan kanannya.

"Jerome akan berlatih seperti biasa, Mats akan mengikuti menu individual dan menjalani perawatan sepanjang hari," kata Flick sebelum sesi latihan Jerman, Rabu siang. "Kami harap tim medis kami bisa memulihkan Mats untuk melawan Ghana."

Apabila Hummels terpaksa absen dalam laga kedua fase grup mereka, ada beberapa opsi pemain yang dapat menggantikan dia, kata Flick, meski mengesampingkan ide mengembalikan kapten Jerman Philipp Lahm dari lini tengah ke barisan pertahanan.

"Kami memiliki cukup alternatif sehingga Philipp Lahm tidak perlu kembali ke barisan pertahanan, ia akan tetap di lini tengah," kata Flick seperti diwartakan AFP.



Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014