Rio de Janeiro (ANTARA News) - Penyerang Eduardo Vargas mencetak gol untuk membawa Chile unggul 1-0 atas Spanyol pada menit 20 dalam laga Grup B Piala Dunia 2014 di Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Kamis dini hari WIB.

Vargas mencetak gol setelah menerima bola umpan dari Charles Aranguiz dan walaupun dalam posisi badan kurang seimbang tendangannya mampu menaklukkan Iker Casillas.

Laga belum genap satu menit, Chile sudah menebar ancaman di hadapan gawang Casillas. 

Arturo Vidal menerobos masuk ke dalam kotak penalti dan sempat mengirimkan bola kepada Eduardo Vargas, namun Xabi Alonso sigap mengantisipasinya.

Bola antisipasinya hanya menyamping tipis di kanan gawang Casillas dan menghasilkan sepak pojok untuk Chile.

Pada menit 14, Spanyol memperlihatkan geliat kebangkitan dengan mengancam gawang Chile. Sayang, Xabi Alonso gagal memanfaatkan bola kemelut di depan gawang yang masih bisa diantisipasi Claudio Bravo, sebelum akhirnya wasit menilai Alonso melanggar penjaga gawang tersebut.

Chile justru memperoleh keunggulan terlebih dahulu lewat skema serangan apik saat Alexis Sanchez melewati barisan pertahanan Spanyol dan mengirimkan bole ke Charles Aranguiz.

Aranguiz selanjutnya menyodorkan bola ke dalam kotak penalti yang disambut Vargas untuk dikonversi menjadi gol keunggulan 1-0 atas Spanyol.

Susunan lengkap pemain kedua tim sebagaimana dilansir laman FIFA.

Spanyol: Iker Casillas (PG/K), César Azpilicueta, Sergio Ramos, Jordi Alba, Javi Martinez, Sergio Busquets, Xabi Alonso, David Silva, Pedro Rodriguez, Andrés Iniesta, Diego Costa

Chile: Claudio Bravo (PG/K), Mauricio Isla, Gary Medel, Gonzalo Jara, Eugenio Mena, Charles Aránguiz, Marcelo Díaz, Arturo Vidal , Alexis Sánchez, Francisco Silva, Eduardo Vargas



Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014