Sao Paulo (ANTARA News) - Bintang Liverpool Luis Suarez mengantar Uruguay sementara ungguli Inggris 1-0 pada babak pertama pertandingan kedua Grup D di Corinthians Arena, Sao Paulo, Kamis petang waktu setempat (Jumat pagi WIB).

Gol Suarez pada menit 39 itu tercipta dari umpan cantik Cavani dari sayap kanan pertahanan Inggris. Sundulan taktis Suarez memperdayai kiper Joe Hart membawa Uruguay unggul lebih dulu 1-0.

Inggris yang bermain lebih agresif dengan serangan, beberapa kali mendapatkan peluang mencengangkan, tapi tidak juga membuahkan gol.

Tendangan bebas Rooney, buah pelanggaran Godin yang menyentuh bola di depan kotak penalti Uruguay, bolanya masih melebar jauh dari gawang.

Kemudian tendangan Sturridge menit 17 juga masih bisa diblok Pereira, ancaman yang tercipta setelah sempat terjadi kemelut di depan jantung pertahanan Uruguay.

Setelah ancaman dari Suarez yang berhasil diselamatkan Joe Hart dan tendangan keras Cavani hanya lewat tipis di atas mistar gawang Inggris, Rooney nyaris membuat Three Lions memimpin pada menit 31.

Tapi sayang bola sundulan Rooney dari jarak sangat dekat, memanfaatkan umpan lambung Gerrard, hanya mental menghantam mistar gawang.

Hingga babak pertama berakhir, Uruguay masih memimpin 1-0 berkat gol Suarez.

Pewarta: -
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014