Kita bikin rumah susun untuk buruh, supaya tidak bayar mahal kontrakan...
Bandung (ANTARA News) - Calon wakil presiden Jusuf Kalla berjanji membangun ruma susun untuk buruh di semua kawasan industri guna membantu para pekerja.

"Kita bikin rumah susun untuk buruh, supaya tidak bayar mahal kontrakan. Dulu saya sudah memerintahkan ini, kita akan besar-besaran bikin perumahan untuk buruh," katanya saat menghadiri deklarasi Serikat Buruh Bandung Raya di Lapangan Sepak Bola Poral, Cimahi Selatan, Sabtu.

Di dampingi Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi dan sejumlah tokoh termasuk J Kristiadi dan politisi Partai Hanura Yuddy Chrisnandi, dia mengatakan bahwa buruh merupakan modal bangsa dalam memajukan perekonomian.

Ia mengatakan, tanpa buruh pengusaha tidak akan bisa bergerak, tidak membayar pajak ke pemerintah, dan pemerintah akan kesulitan membangun infrastruktur.

Jusuf Kalla mengatakan, jika dia dan Joko Widodo (Jokowi) mendapat mandat dari rakyat untuk memimpin bangsa lima tahun ke depan maka pemerintah akan menjadikan peningkatan pendapatan buruh sebagai prioritas.

"Buruh harus mendapatkan pendapatan yang baik. Kami berjanji, Anda pilih Jokowi-JK cukup lima menit, tapi kami mengabdi kepada anda lima tahun. Percaya lah kami memimpin tanpa marah, tanpa lempar-lempar," kata JK dihadapan para buruh.

Dalam acara deklarasi yang dihadiri ratusan orang itu, kelompok buruh menyatakan dukungan mereka bagi pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 9 Juli 2014. Perwakilan buruh menilai mereka akan mengakomodasi aspirasi dan kepentingan buruh.

Joko Widodo-Jusuf Kalla mengikuti pemilihan umum dengan dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Hanura, dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Sementara pesaing mereka, pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, mendapat dukungan dari Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Bulan Bintang.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014