Rio De Janeiro (ANTARA News) - Frank Lampard mengaku belum memutuskan apakah akan memperpanjang karirnya setelah piala dunia, mengikuti rekan setimnya Steven Gerrard pada Senin.

Pelatih Inggris, Roy Hodgson mengungkapkan bahwa Lampard, 36, akan menjadi kapten pada laga terakhir di Grup D, Selasa, (24/6) melawan Kosta Rika di Belo Horizonte. Walaupun pertandingan ini tidak akan mengubah kenyataan bahwa Inggris harus pulang kampung lebih cepat.

Gerrard, 34, mengatakan pada Minggu bahwa dia membutuhkan waktu untuk membuat pengumuman tentang masa depannya bersama timnas Inggris. Begitu juga dengan Lampard yang memutuskan akan mengakhiri karirnya di Chelsea.

Ketika ditanya apakah laga melawan Kosta Rika akan menjadi pertandingan terakhirnya bersama Inggris, Lampard mengatakan, "Saya tidak tahu. Ini bukan waktu dan tempat yang pas."

"Saya tahu pertanyaan ini akan dilontarkan, terlepas dari bagaimana penampilan kami di turnamen ini."

Lampard juga mengatakan, "Saya akan pulang ke rumah dan membuat keputusan akan hal itu karena saya punya masa depan sendiri."

Tersisihnya Inggris dari turnamen ini sudah dikonfirmasi ketika kalah di dua pertandingan melawan Italia, (15/6) dan Uruguay (20/6).

Lampard dikabarkan akan pindah ke Liga Amerika, Major League Soccer, tetapi pelatih The Blues Jose Mourinho menyatakan bahwa Lampard akan selalu diterima di Stamford Bridge dan suatu hari bisa menangani tim.

"Saya punya hubungan yang baik dengannya (Mourinho). Dan itu akan terus berlanjut," kata Lampard yang telah menjalani 105 laga bersama Inggris.

"Dia memberikan pengaruh yang besar terhadap karir saya dan klub spesial untuk saya. Saya tidak tahu apa yang harus dilakukan setelah pensiun, tetapi jika ada satu klub yang ingin yang saya tangani, semua orang akan tahu klub mana itu."

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014