Jakarta (ANTARA News) - Tampil membombardir Australia tanpa jeda, Spanyol sepertinya sudah melupakan duka tersisih dari Piala Dunia 2014 dengan unggul sementara 1-0 pada babak pertama laga terakhirnya di Arena da Baixada, Curitiba.

Gol Spanyol ini dirancang dari tengah lapangan untuk dikembangkan oleh Juanfran dan David Villa pada menit 36.

Villa menari melewati Mile Jedinak untuk menyambut umpan Juanfran yang disepaknya melewati kiper Australia Maty Ryan melalui bagian kaki belakangnya.

Ini adalah satu-satunya gol yang tercipta pada babak ini, dan merupakan satu dari lima peluang on target Spanyol yang sukses dikonvesi menjadi gol.

Menurut statistik FIFA, Spanyol tampil dominan dengan menguasai 57 persen penguasaan bola dan 23 kali melancarkan serangan berbahaya.  Sedangkan Australia hanya melancarkan enam serangan berbahaya dan sekali menciptakan peluang gol.

Susunan pemain:

Australia: Maty Ryan; Jason Davidson, Matthew Spiranovic, Ryan McGowan, Alex Wilkinson; Mathew Leckie, Tommy Oar, Oliver Bozanic, Mile Jedinak, Matt McKay; Adam Taggart
 
Spanyol: Pepe Reina; Raúl Albiol, Juanfran, Sergio Ramos, Jordi Alba; Andrés Iniesta, Xabi Alonso, Koke; David Villa, Fernando Torres, Santi Cazorla



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014