LONDON, 24 Juni 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- DDB EMEA meraih penghargaan "Regional Network of the Year" di ajang Cannes Lions Awards 2014, pada hari Sabtu, 21 Juni.

Secara keseluruhan, DDB EMEA membawa pulang 43 penghargaan Lions. Agensi asal Inggris adam&eveDDB dianugerahi gelar sebagai "Agency of the Year", dengan empat kemenangan Grand Prix, tujuh emas, empat perak, dan tujuh perunggu.

adam&eveDDB juga meraih penghargaan iklan terbaik: Harvey Nichols "Sorry, I Spent it on Myself," yang dianugerahi 12 Lions termasuk empat grand prix.

Agensi-agensi lain yang turut berkontribusi di dalam ajang ini ialah DDB Tribal Austria, DDB Spain, DDB Paris, DDB Tribal Dusseldorf, and DDB Stockholm.

Penghargaan Lions terdiri dari 12 kategori: Konten Bermerek, Desain, Penyutradaraan, Film, Film Craft, Mobile, Luar Ruangan, Hubungan Masyarakat, Pers, Promo, dan Integrasi, untuk sejumlah klien besar seperti Bic, Caritas, Celem, Diageo, Google+, Hasbro, John Lewis, Lufthansa, McDonald's, Musee De La Grande Guerre, Popakademie Baden-Wurttemberg, dan Volkswagen.  

Sementara itu, seluruh agensi DDB yang tersebar di Dubai, Istanbul, Oslo, Amsterdam, Budapest, Hamburg, Brusel, Berlin, dan Roma juga berhasil masuk sebagai nominasi.

Amir Kassaei, Direktur Kreatif DDB Worldwide, mengatakan, "Selain penghargaan Eurobest 2013 dan African Cristal Network of the Year, penghargaan dari ajang Lions Cannes 2014 ini merupakan satu lagi bukti pencapaian positif untuk DDB EMEA. Pencapaian ini membuktikan jaringan agensi kami sangat berkomitmen dalam menciptakan karya yang kreatif dan efektif untuk para klien kami."

Pietro Tramontin, presiden dan CEO DDB EMEA, menambahkan, "Saya sangat bangga terhadap semua agensi yang tersebar di kawasan ini yang mampu memberi kontribusi dalam bentuk penghargaan luar biasa ini berkat kerja keras dan perjuangan untuk menciptakan pengaruh dan perbedaan. Secara pribadi, saya sangat bangga terhadap adam&eveDDb, yang berhasil menyabet gelar Agensi of the Year beserta 22 penghargaan Lions."

Gelar "Regional Network of the Year" dipersembajkan kepada jaringan agensi regional yang memperoleh penilaian tertinggi untuk seluruh kategori Film, Film Craft, Pers, Luar Ruangan, Radio, Media, Cyber, Mobile, Penyutradaraan, Promo, Desain, Desain Produk, Hubungan Masyarakat, Titanium, dan Integrasi, Efektivitas Kreatif, Konten Bermerek, dan Hiburan dan Inovasi. Kawasan-kawasan yang masuk nominasi ialah: Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika (EMEA), Amerika Latin, dan Amerika Utara.


Sekilas tentang DDB EMEA

DDB EMEA adalah bagian dari DDB Worldwire (www.ddb.com), salah satu jaringan periklanan dan pemasaran terbesar dan paling banyak memenangkan penghargaan di dunia. Di tahun 2012, DDB dinobatkan sebagai "Advertising Network of the Year by Campaign", "Agency of the Year", dan "Digital Agency of the Year" oleh majalah Strategy. Di tahun 2013, DDB berhasil menggondol "Agency Network of the Year" di ajang Eurobest Awards dan African Cristal Awards. Di ajang Cannes International Festival of Creativity, DDB EMEA dianugerahi gelar "Regional Network of the Year" dan "Agency of the Year". Selain itu, Gunn Report telah menyertakan DDB sebagai salah satu dari Tiga Jaringan Global Teratas selama 12 dari 15 tahun terakhir.     

Didirikan pada tahun 1949, DDB adalah bagian dari Omnicon Group (NYSE) dan memiliki lebih dari 200 kantor cabang di lebih dari 90 negara dengan kantor pusat di New York, NY.


Sekilas tentang Omnicom Group Inc.


Omnicom Group Inc. (NYSE-OMC) adalah perusahaan pemasaran dan komunikasi korporasi  terkemuka di dunia. Jaringan-jaringan dan perusahaan-perusahaan subsider Omnicom menyediakan layanan periklanan, perencanaan media dan pembelian strategis, pemasaran digital dan interaktif, pemasaran langsung dan promosional, hubungan masyarakat, dan layanan komunikasi khusus lainnya kepada lebih dari 5000 klien di lebih dari 100 negara.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Omnicom dan produk-produknya, kunjungi  www.omnicomgroup.com.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Sara Cosgrove, Communications Director, Europe
Sara.cosgrove@ddb-europe.com
+44-(0)-207-258-4230
 

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014