Sao Paulo (ANTARA News) - Penyerang Amerika Serikat Jozy Altidore dipastikan akan absen dalam laga pamungkas penyisihan Grup G melawan Jerman namun tetap berharap dapat pulih dari cedera untuk kembali tampil di putaran final Piala Dunia 2014, kata pelatih Juergen Klinsmann, Selasa.

Pesepak bola berusia 24 tahun itu ditarik keluar dalam keadaan kesakitan saat kemenangan AS atas Ghana di laga pertama, namun Klinsmann mengaku berharap Altidore dapat pulih dan turut membela timnya apabila mereka berlanjut ke babak 16  besar.

"Jozy membaik, ia berusaha dan tim medis kami juga menanganinya. Pertandingan (melawan Jerman) ini masih terlalu dini buat dia. Tetapi kami berusaha agar dia bisa kembali tampil di turnamen ini. Maka setelah laga ini berakhir semoga dengan baik, kami akan berpeluang mendapatkan dia kembali di tim," kata Klinsmann kepada jurnalis.

AS belum dipastikan lolos ke babak 16 besar meski menempati peringkat dua di klasemen sementara Grup G dan hanya tertinggal selisih gol dari Jerman.

Ghana dan Portugal sama-sama terpaut tiga poin di bawah AS maka hasil imbang melawan Jerman saja akan membawa negeri Paman Sam itu ke babak 16 besar.

Klinsmann mengatakan anggota tim yang lainnya cukup bugar dan pulih dari laga melelahkan melawan Portugal yang berakhir imbang sementara mereka mempersiapkan diri menghadapi Jerman di Recife, Kamis (26/6).

"Yang lainnya siap, bugar, memiliki kehausan dan tekad untuk mendapat hasil terbaik demi memperoleh tiket ke babak gugur," katanya, demikian AFP.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014