Jakarta (ANTARA News) - Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) memenuhi undangan untuk mengklarifikasi laporan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis.

Jokowi tiba di gedung KPK Jakarta sekitar pukul 08.58 WIB. Ia menggunakan mobil Innova warna putih dengan nomor polisi B 1567 PRA.

Saat memasuki gedung KPK, Jokowi, yang pagi ini mengenakan baju batik cokelat lengan panjang, hanya melambaikan tangan kepada para wartawan.

Sementara pasangannya, calon wakil presiden Jusuf Kalla, dijadwalkan datang ke KPK sekitar pukul 14.00 WIB karena dia masih berada di Aceh untuk berkampanye.

KPK menjadwalkan klarifikasi harta kekayaan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla hari ini.

Pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut satu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa telah memverifikasi laporan harta kekayaan mereka ke KPK.

Menurut ketentuan dalam Undang-Undang No.42 Tahun 2008 Tentang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden serta Undang-Undang No.30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, setiap calon presiden dan calon wakil presiden harus menyampaikan laporan harta kekayaannya.


Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014