Nganjuk, Jawa Timur (ANTARA News) - Capres Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Pasar Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Provinsi Jawa Timur, Sabtu.

Jokowi mengenakan kemeja kotak-kotak tiba di lokasi pada pukul 12.30 WIB.

Sesampainya di pasar, Jokowi disambut oleh ratusan warga, baik pengunjung maupun para pedagang yang langsung mengerumuninya untuk bersalaman dan berfoto bersama.

Dengan senyum lebar, capres itu pun melayani permintaan warga.

Di hadapan warga, dia menjelaskan kedatangannya di pasar tersebut adalah untuk memberikan klarifikasi terkait isu-isu yang sempat beredar di tengah warga.

"Ada dua hal yang ingin saya sampaikan kepada warga. Pertama, semua isu negatif tentang Jokowi yang beredar di masyarakat adalah fitnah. Itu semua tidak benar," kata Jokowi.

Kemudian, hal kedua yang disampaikannya, yakni terkait masa kampanye Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) yang akan berakhir dalam waktu dekat.

"Sebentar lagi masa kampanye Pilpres akan selesai. Oleh karena itu, bapak-bapak dan ibu-ibu, mari yakinkan teman, saudara dan tetangga supaya jangan lupa pada 9 Juli 2014 nanti pilih nomor berapa?" tanya Jokowi kepada kerumunan warga.

"Dua," teriak warga secara berbarengan sambil mengacungkan jari telunjuk dan jari tengah tinggi-tinggi ke udara.

Pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden pada 9 Juli 2014 mendatang akan diikuti oleh dua pasangan capres dan cawapres, yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Jokowi-Jusuf Kalla.

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014