Lukas sedikitnya harus istirahat selama dua atau tiga hari...
Porto Alegre, Brasil (ANTARA News) - Penyeraang tim nasional Jerman, Lukas Podolski, akan absen dari laga 16 besar Piala Dunia 2014 melawan timnas Aljazair, Selasa pagi WIB, akibat cedera paha.

Podolski mengalami cedera, berdasarkan hasil pemindaian MRI, Sabtu (28/6) yang mengungkap adanya robekan kecil di paha. Penyerang klub Liga Premier, Arsenal, memperoleh cedera saat laga pamungkas Grup G antara Jerman melawan Amerika Serikat yang berkesudahan dengan kemenangan Jerman 1-0.

"Lukas sedikitnya harus istirahat selama dua atau tiga hari, tetapi kalau kami terus melaju di turnamen maka tidak masalah bagi dia untuk bermain di laga selanjutnya," kata pelatih Jerman Joachim Loew.

Absennya pemain yang sudah melakoni tiga Piala Dunia tersebut memberikan kesempatan kepada penyerang Bayern Muenchen, Mario Gotze, untuk mengisi tempat di sayap kiri.

Sementara itu bek kanan Jerman, Jerome Boateng, juga absen dari dari sesi latihan pada Sabtu (28/6) akibat iritasi lutut, namun Loew memastikan "tidak masalah" bagi punggawa Muenchen itu untuk tetap tampil menghadapi Aljazair, demikian AFP.
(*)

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014