Mogi das Cruzes, Brasil (ANTARA News) - Bek Belgia Jan Vertonghen meyakini bahwa rekan setimnya, Divock Origi, memiliki kualitas dan siap memberikan peran langsung di kancah Liga Inggris.

Penyerang belia Origi tampil mengesankan setelah beranjak dari bangku cadangan dan melesakkan gol semata wayang melawan Rusia di laga Grup H Piala Dunia sebelum berperan dalam proses terciptanya gol kemenangan yang dicetak Vertonghen kala menghadapi Korea Selatan.

Origi saat ini bermain untuk klub Liga Prancis, Lille, namun sedikitnya tiga klub Liga Inggris yakni Arsenal, Liverpool dan Tottenham, dilaporkan tengah berupaya mendatangkan penyerang berusia 19 tahun tersebut.

Sejumlah laporan menyebutkan Liverpool sangat dekat untuk mendatangkan Origi dan akan meminjamkan penyerang itu kembali di Lille sepanjang musim mendatang.

Vertonghen memuji peran Origi di Brasil dan bek Tottenham itu memprediksikan rekan senegaranya itu memiliki masa depan yang cerah.

"Origi memiliki kualitas untuk bermain di sebuah tim yang bagus di Liga Inggris," kata Vertonghen.

"Saya pikir ia memperlihatkannya di setiap pertandingan. Ia masuk dan mengubah pertandingan."

Sementara itu Vertonghen juga mengungkapkan bahwa dirinya berharap talenta muda Belgia lainnya di skuad Piala Dunia, Adnan Januzaj, dapat diberi kesempatan bermain lebih di Manchester United pada musim depan.

"Januzaj seperti Origi, ia bermain seperti di jalanan. Saya harap ia bisa tampil di lebih banyak pertandingan bersama United untuk memperlihatkan sebaik apa dia," ujarnya, demikian Sky Sports.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014