Dari empat kali debat, semalam yang paling bagus"
Jakarta (ANTARA News) - Direktur Institut Madani Nusantara Prof Nanat Fatah Natsir menilai debat putaran keempat yang diikuti kedua calon wakil presiden Minggu malam (29/6) paling menarik dibandingkan tiga putaran debat sebelumnya.

"Dari empat kali debat, semalam yang paling bagus. Hatta sangat sistematif dan substantif menjelaskan sumber daya manusia, riset dan teknologi yang akan dilaksanakan ke depan," kata Nanat di Jakarta, Senin.

Presidium Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) itu menilai penjelasan Hatta yang sistematis itu terpapar karenma dia berpengalaman langsung pada bidang riset dan teknologi ketika menjabat Menteri Ristek.

"Jusuf Kalla terlihat lebih banyak bicara teknis dalam bidang pendidikan riset dan teknologi," ujar mantan rektor UIN Bandung itu.

Nanat menyimpulkan Hatta lebih unggul dibandingkan Jusuf Kalla pada debat tersebut.

Hatta dan Kalla mengikuti debat calon wakil presiden bertema "Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi" semalam yang merupakan keempat dari rangkaian debat kandidat dalam Pemilu Presiden 2014.

Debat terakhir akan diikuti kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden dengan tema "Tema Pangan, Energi, dan Lingkungan" Sabtu pekan ini (5/7).





Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014