....Mudah-mudahan menambah energi untuk Prabowo-Hatta."
Jakarta (ANTARA News) - Anggota Dewan Penasehat pasangan Prabowo-Hatta Rajasa, Marzuki Alie mengatakan, cawapres Hatta Rajasa mengungguli cawapres Jusuf Kalla dalam debat semalam.

"Keunggulan Hatta terlihat dari pemaparan visi misi, Hatta menguasai substansi. Pada sesi kedua menurun, tegang. Tapi sesi ketiga dan seterusnya sudah baik, recoverynya sangat baik dan setiap pertanyaan dijawab oleh Hatta dengan baik. Hatta kuasai teknik debat, efektif," ujar Marzuki di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin.

Dengan keunggulan tersebut, diyakini akan menambah dukungan kepada pasangan Prabowo-Hatta Rajasa.

"Semalam, Hatta bisa tampil prima walaupun bahasanya menengah ke atas, tapi masyarakat memahami. Hatta jauh lebih unggul dari JK. Mudah-mudahan ini menambah dukungan kepada Hatta. Mudah-mudahan menambah energi untuk Prabowo-Hatta," kata Marzuki.

Ia mengakui, dalam debat semalam, Jusuf Kalla kurang prima.

"Kita tidak kecilkan JK, namun kondisi kesehatan, usia diatas 70 tahun mempengaruhi. Ini hukum alam, walaupun pintar, tapi usia tak bisa dilawan," kata Marzuki.

Untuk selanjutnya, debat terakhir akan dilakukan pada tanggal 5 Juli mendatang. Debat tersebut sekaligus mengakhiri masa kampanye pemilihan presiden. (*)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014