Sampai sekarang, saya belum menyatakan sikap. Besok, akan saya sampaikan"
Purwokerto (ANTARA News) - Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih mengaku belum menentukan sikap dan dukungan dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2014.

"Sampai sekarang, saya belum menyatakan sikap. Besok, akan saya sampaikan," katanya saat dihubungi wartawan dari Purwokerto, Rabu, berkaitan dengan pemberitaan dia merapat ke Prabowo-Hatta.

Lebih lanjut dia mengatakan pernyataan sikap dan dukungannya baru akan disampaikan esok Kamis sekitar pukul 14.00 WIB di Kebumen, bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-47.

"Biasanya banyak yang datang saat ulang tahun, sehingga saya akan sampaikan sikap dan dukungan saya," kata mantan Bupati Kebumen ini.

Menyinggung rencana pertemuan dengan Prabowo Subianto di Purwokerto hari ini, Rustriningsih mengaku belum merencanakannya.

"Semalam memang direncanakan bertemu dengan Pak Prabowo, namun tidak jadi. Kalau hari ini, tidak ada rencana," kata kader PDIP ini.

Prabowo berencana bertemu dengan Rustriningsih di sela kampanye di Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas.

"Nanti rencananya begitu, Pak Prabowo akan bertemu dengan Bu Rustriningsih karena hari ini ada kampanye di sana," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di Semarang, Rabu, di sela kampanye Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Pasar Johar Semarang bersama sejumlah artis.

Fadli menjelaskan, bergabungnya Rustriningsih ke koalisi Merah Putih itu menjadi kekuatan baru pasangan  Prabowo-Hatta.

"Dengan dukungan Rustriningsih maka kekuatan kami di Jateng semakin kuat," ujar Sekretaris Jenderal Himpunan Kerukunan Tani Indonesia itu.

Fadli juga optimistis Prabowo-Hatta memenangi Jawa Tengah yang selama ini diketahui sebagai basis PDIP.

Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2014 pada 9 Juli diikuti  pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.




Pewarta: Sumarwoto
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014