Fortaleza, Brasil (ANTARA News) - Gelandang Kolumbia Carlos Sanchez mengatakan bahwa timnya tidak berlebihan kagum pada lawannya di perempat final nanti, Brasil.

"Takut? Tidak, dengan segala hormat, ya, karena ini Brasil, negeri yang teratur, karena para pemainnya, pelatihnya, dan untuk semua yang mewakili Brasil," kata Sanchez seperti dikutip AFP.

Sedangkan gelandang James Rodriguez yang sudah mencetak lima gol pada turnamen ini dan akan memanfaatkan berkurangnya kekuatan Brasil oleh bakal absennya Luis Gustavo, mengatakan Brasil sama khawatirnya mereka kepada dia dengan khawatirnya Kolombia terhadap Neymar.

"Kami menghadapi lawan yang sangat tangguh yang memiliki para pemain hebat, tetapi mereka juga harus berpikir bahwa kami juga memiliki para pemain besar," kata playmaker AS Monaco yang sukses menutup ketiadaan Radamel Falcao itu.

Tetapi catatan sejarah mengatakan lain. Kolombia hanya pernah sekali mengalahkan Brasil dari 25 pertemuan sebelumnya, dan hanya sekali bertemu diturnamen besar yaitu pada Copa America 1991, demikian AFP.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014