Pada tahap kedua ada 100 kontestan dan terpilih 30 konstestan yang mendapatkan suara terbanyak untuk masuk dalam tahap final
Jakarta, (ANTARA News) - Sebanyak 30 kontestan lolos ke tahap final Miss Soccer 2014 yang telah mendapatkan jumlah dukungan (voting) terbanyak melalui aplikasi Baidu Browser dan Hoa123.com.

"Pada tahap kedua ada 100 kontestan dan terpilih 30 konstestan yang mendapatkan suara terbanyak untuk masuk dalam tahap final," kata Produk Manajer Baidu Indonesia Kemas Antonius dalam konferensi pers, di Jakarta, Senin.

Kemas mengatakan pada pemilihan Miss Soccer 2014 ini diharapkan akan terpilih perempuan yang tidak hanya cantik namun berjiwa sportif, sesuai dengan slogan acara tersebut yaitu "Sporty Outside, Beauty Inside".

Selain itu menurut dia, penggunaan Baidu Browser sebagai "voting platform" pada tahap final agar masyarakat dapat memberikan dukungan kepada finalis favorit dengan cara yang mudah.

"Kami juga berharap masyarakat dapat memilih kandidat favorit mereka sambil merasakan teknologi yang ada di aplikasi Baidu Browser dan situs Hao123.com," ujarnya.

Dia menilai Baidu Browser juga dilengkapi dengan teknologi canggih T5 engine yang mampu mendongkrak performa mesin menjadi 30 persen lebih cepat. Selain itu menurut Kemas, Baidu Browser dilengkapi Fast Mode yang dapat mengompresi data sehingga pengguna dapat mengakses dan menjelajah internet lebih cepat serta ringan dibandingkan dengan menggunakan peramban lainnya.

Manager Pemasaran Baidu Indonesia Iwan Setiawan mengatakan voting dalam tahap final itu dilaksanakan sejak tanggal 7-13 Juli 2014. Ia mengatakan, 30 finalis itu berasal dari lima grup yang bersaing pada tahap kedua, setiap grup terdiri atas 20 orang.

"Dari setiap grup, Baidu memilih enam kontestan yang berhasil mendapatkan voting tertinggi dari masyarakat," katanya.

Iwan mengatakan pengumuman pemenang Miss Soccer 2014 akan dilaksanakan pada 13 Juli 2014 dan dilakukan bersama dengan acara nonton bareng final Piala Dunia 2014. 

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014